___________________

Mempercepat Shutdown Windows

Kita selalu penasaran dengan software-software baru yang menawarkan fungsi yang menarik. untuk itu kita selalu menginstall program-program aplikasi itu dalam kompie / laptop kita. seiring dengan banyaknya program aplikasi yang kita install , tanpa sadar banyak aplikasi yang berjalan di background Windows kita. Dan ini membuat shutdown windows menjadi lebih lama karena harus menutup terlebih dahulu aplikasi yg jalan di background. ( aplikasi yg jalan di background adalah aplikasi yang biasanya ikut aktif pada saat windows start )
Ada cara utk mempercepat windows kita utk shutdown , yaitu memodifikasi windows registry. sebelum melakukan perubahan , lakukan backup windows registry dahulu dengan memilih menu file , sub menu export dalam windows registry editor ( regedit ).
ketik regedit pada  menu Run di windows Anda.
masuk ke folder HKEY_CURRENT_USER\control panel\desktop
pilih key AutoEndTasks , klik kanan , pilih modify , ganti nilainya dengan 1.
pada folder yang sama pilih key WaitToKillApp klik kanan , pilih modify , ganti nilainya dengan 1000
lakukan hal yang sama pada key HungAppTime dan WaitToKillServiceTimeout.
satu lagi tambahan , yaitu meng nonaktikan clearing Paging file. isi dari paging file adalah informasi antara lain user , passoword dll. windows pada saat shutdown akan menghapus informasi tsb utk keamanan. jika Anda tidak khawatir akan hal itu , Anda dapat mencari folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\SessionManager\Memory Management .  Pilih key ClearPageFileAtShutdown , klik kanan , pilih modify , ganti nilainya dengan 0.

Tidak ada komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More